MAMPIR GAN DI LAPAK ANE

Senin, 18 April 2011

Hamba yang Mendapat Lindungan-Nya

Tidak ada yang kita nantikan selain lindungan Allah Swt saat Hari Kiamat maha dahsyat tiba. Allah Swt berjanji akan melindungi hamba-hamba-Nya yang tunduk patuh kepada perintah-Nya dan berusaha untuk menjauhi larangan-Nya, serta mencintai-Nya dengan tulus. Dalam suatu kesempatan, Rasulullah Saw menjelaskan siapa saja hamba-hamba Allah Swt, yang akan memperoleh lindungan di saat Hari Kiamat nanti itu.

"Ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan (lindungan) Allah pada Hari Kiamat kelak, saat tidak ada perlindungan selain perlindungan Allah Swt (mereka adalah):
  1. Pemimpin yang adil.
  2. Pemuda yang tumbuh dalam keadaan senantiasa beribadah kepada Allah Swt.
  3. Seseorang yang hatinya senantiasa tertanbat dengan masjid.
  4. Dua orang sahabat yang saling mencintai karena Allah, keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah semata.
  5. seorang laki-laki yang ketika dirayu oleh wanita cantik dan memiliki kekuasaan, ia menolaknya dan berkata, "Sesungguhnya aku takut kepada Allah Swt".
  6. Seseorang yang bersedekah sampai-sampai tangan kirinya tidak tahu apa yang diberikan oleh tangan kanannya.
  7. Seseorang yang mengingat Allah Swt di tempat yang sepi sampai meneteskan air mata karana rindu kepada Allah Swt.
Di antara ketujuh golongan tersebut, salah satunya adalah seorang hamba yang mengingat (zikir) kepada Allah 'Azza wa jalla dan rindu berjumpa dengan-Nya. Tidak ada yang ia harapkan selain rahmat Allah Swt untuknya. Sungguh hal  ini membuktikan betapa kekuatan cinta kepada Allah 'Azza wa Jalla teramat penting dan akan menjadi jembatan penyelamat bagi kita kelak di hari kiamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar