MAMPIR GAN DI LAPAK ANE

Selasa, 17 Mei 2011

Bolehkah Aku Berkeluh Kesah?

"Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yanng lembut. Sungguh Dia tidak menyukai orang-orang melampaui batas. Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang-orang yang berbuat  kebaikan." (QS Al-A'araf [7] : 55-56)

Seorang teman bertanya kepada seorang hamba, "Bolehkah aku berkeluh kesah kepadamu? Aku ingin bercerita dan berkeluh kesah agar tenang hatiku." Hamba menjawab, "Boleh saja. Tapi jika engkau berkeluh kesah kepadaku, aku hanya bisa mendengar dan tidak dapat mengubah keadaan. Jika engkau berkeluh kesah kepada Allah, maka Allah Maha Mendengar dan Maha Berkehendak untuk mengubah keadaan. Bangunlah di tengah malam dan bertahajudlah. Berkeluh kesahlah kepada Allah akan semua yang engkau rasakan."

Di suatu majelis, Rasulullah Saw bersabda :
"Tahukah kalian para sahabatku, Allah 'Azza wa Jalla turun ke langit bumi di sepertiga malam yang terakhir untuk memperhatikan hamba-hamba-Nya. Ia mencari siapa di antara hamba-hamba-Nya yang beribadah kepada-Nya di saat kebanyakan manusia terlelap dalam tidurnya. Ketika Allah menemukan hamba-Nya yang sedang beribadah kepada-Nya, Allah 'Azza wa Jalla amat bahagia dan berkata, "Siapa yang berdoa kepada-Ku pasti Aku kabulkan doanya, siapa yang bermohon kepada-Ku pasti Aku perkenankan permohonannya, siapa yang meminta ampun kepada-Ku walau dosanya memenuhi isi bumi, pasti Aku ampuni." (HR Bukhari, At-Tirmidzi, dan Ahmad)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar