MAMPIR GAN DI LAPAK ANE

Selasa, 10 Mei 2011

Jangan Bergaul Dengan Penguasa Zalim

Allah tak rela orang fasik dan penguasa zalim disanjung dan dipuji, karena ia sumber malapetaka di tengah masyarakat

Hati-hati dan jauhilah bergaul dengan penguasa dan pejabat yang zalim. Bergaul dengan mereka hanya akan mendatangkan bahaya dan bencana yang besar. Jika dirimu terpaksa harus bergaul dengan mereka, maka tinggalkanlah kebiasaan memuji dan menyanjung mereka. Allah tidak rela jika orang-orang fasik dan zalim dipuji dan disanjung namanya. Termasuk mendoakan mereka agar berumur panjang. Orang yang mendoakan mereka agar berumur panjang, berarti ia mnyukai mereka dan tidak merasa berat jika Allah didurhakai hamba-Nya di permukaan bumi ini. Ini berarti dia telah membantu kemungkaran dan kezaliman di permukaan bumi ini. Ia rela Allah diremehkan.

Jauhilah berbagai bentuk hadiah dan pemberian yang diberikan oleh para penguasa dan pejabat, sekalipun dirimu mengetahui bahwa pemberian itu berasal dari sumber yang halal. Hidup yang bergantung pada uluran tangan penguasa, bisa merusak agama. Hal ini juga menimbulkan sifat munafik dan perasaan ingin menjaga nama baik mereka, bahkan menyetujui perbuatan zalim yang mereka lakukan. Akhirnya kita tidak berani menegur mereka, meski hati kecil kita tidak setuju dengan perbuatan yang mereka lakukan.

Rasa suka kita atas langgengnya kedudukan orang zalim terebut berarti kita menghendaki perbuatan zalim mereka. Oleh karena itu, sangat buruk prilaku orang yang mencintai dan bergaul dengan penguasa yang zalim. Karena secara tak langsung ia telah ikut menghancurkan dan mempeorak-porandakan sendi-sendi dasar agama yang kokoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar